Senin, 09 Mei 2016

Niat Sahur Puasa, Niat Buka Puasa Ramadhan, Niat Shalat Tarawih, Niat Shalat Witir Lengkap

Niat Sahur Puasa, Niat Buka Puasa Ramadhan, Niat Shalat Tarawih, Niat Shalat Witir LengkapTerlengkap Niat Puasa, Niat Sholat Tarawih, Niat Buka Puasa, niat sholat witir Disertai dengan artinya dan huruf latin. Serta segala info tentang Ramadan tahun ini akan anda dapatkan disini.


Niat dalam islam adalah sesuatu yang sangat utama. Terlebih juga dalam niat / doa puasa maupun saat buka puasa dibulan Ramadhan ini. Kami juga sediakan artinya dan versi huruf latin nya agar semakin memudahkan teman-teman semuanya. Marhaban ya Ramadhan, sebuah bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh jutaan umat muslim dibelahan penjuru dunia. Tak terkecuali saya pribadi. Dalam islam, salah satu hal yang istimewa dan hanya dimiliki umat Muhammad SAW adalah adanya ampunan dari Allah SWT di bulan ini yang luasnya sangat dahsyat. Beruntunglah kita sebagai umat Nabi SAW. Smestinyalah kita bersyukur dan terus berbenah dalam upaya mendekatkan diri padanya. Terus memperbaiki segala kekurangan dan menjauhi segala dosa dan kehinaan yang mungkin saja selama ini masih sering kita lakukan.

Sebagai umat muslim, tentu di bulan penuh berkah ini kita harus menggunakannya sebaik mungkin untuk memupuk amal sholeh dan meningkatkan ketaqwaan diri secara maksimal. Bulan puasa yang penuh cahaya ampunan tidak boleh dibiarkan lalu begitu saja. Bagi teman-teman yang lupa atau mungkin belum tahu tentang niat puasa dan niat berbuka puasa, kami hadirkan lagi dibawah ini dan semoga anda bisa menghapalnya dengan sempurna ya. Semoga ibadah kita diterima Allah SWT dan segala dosa yang pernah diperbuat diampuniNya. Semoga Dalam ramadhan kali ini kita lebih bisa memaknainya dengan sempurna.

Do'a Niat Puasa

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالى

"Nawaitu sauma ghadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala" 

Artinya: "Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini karena Allah Taala"

Niat Buka Puasa

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

"Allahummalakasumtu wabika aamantu wa'alarizqika afthortu birohmatikaya ar-hamarrahimin"

Artinya: Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.

Dibawah ini akan kami sajikan kepada anda niat sholat sunnah yaitu sholat tarawih dan witir yang biasanya menjadi rutinitas disaat bulan puasa. Semoga bermanfaat ya.

¤ Lafaz niat shalat tarawih dan shalat Witir
a. lafaz niat shalat tarawih

ﺃُﺻَﻠِّﻲْ ﺳُﻨَّﺔَ ﺍﻟﺘَّﺮَﺍﻭِﻳْﺢِ ﺭَﻛْﻌَﺘَﻴْﻦِ ﻣُﺴْﺘَﻘْﺒِﻞَ ﺍﻟْﻘِﺒْﻠَﺔِ
ﻣَﺄْﻣُﻮْﻣًﺎ ﻟِﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ

Artinya: Saya niat sholat tarawih dua
rokaat dengan menghadap qiblat menjadi
mamum karena Allah ta’ala.

Latin : Usholli sunnatattarawihi rak’ataini
mustaqbilalqiblati ma-muman lillahi ta’ala

b. Lafaz niat shalat Witir 2 rakaat

ﺃُﺻَﻠِّﻲْ ﺳُﻨَّﺔَ ﺍﻟْﻮِﺗْﺮِ ﺭَﻛْﻌَﺘَﻴْﻦِ ﻣُﺴْﺘَﻘْﺒِﻞَ ﺍﻟْﻘِﺒْﻠَﺔِ
ﻣَﺄْﻣُﻮْﻣًﺎ ﻟِﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ

Artinya: Saya niat sholat witir dua rokaat
dengan menghadap qiblat menjadi
mamum karena Allah ta’ala.

Latin : Usholli sunnatal witri rak’ataini
mustaqbilalqiblati ma-muman lillahi ta’ala

c. Lafaz niat shalat Witir 1 rakaat

ﺃُﺻَﻠِّﻲْ ﺳُﻨَّﺔَ ﺍﻟْﻮِﺗْﺮِ ﺭَﻛْﻌَﺔً ﻣُﺴْﺘَﻘْﺒِﻞَ ﺍﻟْﻘِﺒْﻠَﺔِ ﻣَﺄْﻣُﻮْﻣًﺎ
ﻟِﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ

Artinya: Saya niat sholat witir satu
rokaat dengan menghadap qiblat menjadi
mamum karena Allah ta’ala.

Latin : Usholli sunnatal witri rak’atan
mustaqbilalqiblati ma-muman lillahi ta’ala

d. Lafaz niat shalat Witir 3 rakaat

ﺃُﺻَﻠِّﻲْ ﺳُﻨَّﺔَ ﺍﻟْﻮِﺗْﺮِ ﺛَﻠَﺎﺙَ ﺭ&#16#1614;ﻛَﻌَﺎﺕٍ ﻣُﺴْﺘَﻘْﺒِﻞَ
ﺍﻟْﻘِﺒْﻠَﺔِ ﻣَﺄْﻣُﻮْﻣًﺎ ﻟِﻠﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ

Artinya: Saya niat sholat witir tiga rokaat dengan menghadap qiblat menjadi
mamum karena Allah ta’ala.

Latin : Usholli sunnatal witri tsalatsa raka’atin
mustaqbilalqiblati ma-muman lillahi ta’ala

Teruslah berupaya dalam meningkatkan amal sholeh. Agar kita menjadi orang-orang pilihan yang dalam kasih sayangNya dan selalu mendapat berkah berlimpah dariNya. Kita makhluk penuh dosa dan alfa, kita manusia yang seringkali kufur nikmat. Kita terlalu naif dalam banyak hal dan terkadang kita melalaikan kewajiban-kewajiban yang telah ditetapkanNya. Berapa kali kita melanggar apa yang telah dilarangNya, Berapa kali kita terlalu enggan menyembahNya.

Sudah terlalu banyak kesalahan-kesalahan yang kita perbuat. Bulan ini adalah sebuah titik balik untuk memupus semua noda. Saat inilah kita harus menjadikan diri lebih lagi dalam mentaatiNya. Saat inilah sebuah kontemplasi lahir bathin harus kita jadikan fondasi untuk terus taat padaNya. Taubat sesungguhnya adalah sebuah jalan suci yang mesti dilalui. Jangan lagi enggan ketika dipanggil menghadapNya. Jangan lagi malas ketika cahayaNya menyinari lubuk hati.

Demikianlah sebuah alunan singkat tentang Niat puasa dan juga niat berbuka puasa serta niat sholat tarawih dan witir yang sesuai sunnah dan tuntunan Nabi SAW.

0 komentar

Posting Komentar